PDA Kabupaten Karo Rutin Lebarkan Sayap Dakwah dari Desa ke Desa

24 Februari 2019 14:43 WIB | dibaca 315

KARO -- ‘Aisyiyah tidak pernah berhenti melebarkan sayap dakwah keagamaannya. Dari satu daerah ke daerah lainnya, baik yang sudah terjamah Islam maupun dengan minoritas agama Islam di dalamnya. Salah satunya pada Jum’at lalu (22/02), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali melakukan tugas rutinnya untuk berdakwah ke Desa Lingga yang merupakan salah satu desa binaan PDA Kabupaten Karo.

Jamaah dakwah ‘Aisyiyah sendiri bukan merupakan kader ‘Aisyiyah, melainkan masyarakat awam dari Desa Lingga. Meski begitu, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara, Elynita menyampaikan bahwa tujuan utama dakwah PDA Kabupaten Karo adalah agar masyarakat Desa Lingga melaksanakan ajaran agama sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, yakni salah satunya adalah membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. “Tujuan utama kita bukanlah ingin meng-’Aisyiyahkan semua orang tetapi tujuan utama kita adalah agar umat Islam melaksanakan ajaran Agama sesuai dengan Al-Qur’an dan As Sunnah,” tuturnya.

Jamaah dakwah PDA Kabupaten Karo mayoritas belum bisa membaca Al-Qur’an, maka hal itu menjadi kesempatan mereka untuk mengajarkan cara membaca Al-Qur’an dengan metode Rubaiyat. Sedangkan bagi jamaah dakwah yang telah mampu membaca Al-Qur’an diajarkan ilmu Tajwid.

Semangat PDA Kabupaten Karo terus bertumbuh karena besarnya antusiame yang diberikan oleh masyarakat Desa Lingga. Elynita berharap agar PDA Kabupaten Karo dapat selalu memberikan pencerahan kepada umat Islam khususnya di Tanah Karo Simalem. (AAM)