PDA Kab. Cianjur Dipercaya Dinsos Berikan Bantuan Atasi Stunting

16 Januari 2019 16:06 WIB | dibaca 569

 
Dipercaya sebagai organisasi masyarakat yang aktif menangani masalah kesehatan, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Cianjur digandeng Dinas Sosial Kabupaten Cianjur untuk penanggulangan stunting. Menurut Titin Suastini, Ketua PDA Kab. Cianjur, 'Aisyiyah yang juga sudah memiliki konsen terkait penanganan stunting mendapat kepercayaan oleh Dinas Sosial untuk bergabung dalam Program Tepak (Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (AMPK) Anak Stunting).
 
Dalam kerjasama tersebut 'Aisyiyah mendapatkan anggaran yang diperuntukan bagi keluarga stunting. "Dengan melihat kondisi lapangan, 'Aisyiyah menentukan sasaran penerima bantuan ini ada di desa Ciwalen dan desa Cibadak dengan total 49 keluarga penerima bantuan," ujar Titin. Ia melanjutkan bantuan yang diberikan tidak hanya berupa sembako juga makanan sehat tetapi dilakukan juga edukasi tentang Stunting. (1/9)
 
  
 
"Harapan 'Aisyiyah dengan adanya bantuan ini bisa membantu masing-masing keluarga untuk meningkatkan gizi bagi anak mereka, tetapi tidak hanya sampai di sini saja karena 'Aisyiyah juga mempunyai Program Rumah Gizi yang bisa mendukung peningkatan gizi keluarga secara berkelanjutan," papar Titin.
 
Rumah Gizi sendiri jelas Titin merupakan upaya 'Aisyiyah untuk mewujudkan peningkatan status gizi dan pencegahan stunting serta mengembangkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan berbasis komunitas. Rumah Gizi menurut Titin dikembangkan di kelompok-kelompok Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA) dampingan 'Aisyiyah yang salah satunya ada di Desa Ciwalen. (Suri)