PDA Jepara Gelar Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah

17 Oktober 2020 09:19 WIB | dibaca 17

Jepara-Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Jepara, mengadakan kegiatan Pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Perempuan melalui  Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah (SWA) pada Sabtu (17/10). Kegiatan yang bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Mayong ini diikuti oleh 31 orang peserta didik serta dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Jepara, Sugiarti; Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Fahrurrozi; Kabid Perindustrian Dinas Industri dan Perdagangan, Abbas; Camat Mayong, Subkhan; Ketua Lazismu, Nur Kholis; Ketua PCM Mayong, Majelis Ekonomi PCM Mayong, serta wakil dari PKU Muhammadiyah Mayong. 
 
Kegiatan didukung oleh beberapa BMT yang di koordinir oleh LazisMu Jepara, antara lain BMT Mitra Muamalah, BMT Bina Umat Sejahtera, BMT Fastabiq, KJKS BMT Al Falah, BMT Harber, KJKS BMT Manfaat dan JSM (Jaringan Saudagar Muhammadiyah).
 
Dalam laporan penyelenggaraannya, Umi Kulsum selaku Ketua Majelis Ekonomi PDA Jepara menyampaikan bahwa kegiatan SWA ini melakukan pertemuan setiap hari Sabtu dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Disampaikan oleh Umi bahwa tujuan umum dari kegiatan ini adalah untuk mendorong bertambahnya jumlah wirausaha perempuan usia produktif. "Sedangkan tujuan khususnya adalah meningkatkan jumlah wirausaha yang berkualitas, membudayakan semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan berwirausaha serta menjadi perempuan mandiri yang mampu memberikan kontribusi kepada keluarga demi kelangsungan keluarga dalam pemenuhan kebutuhan hidup bersama,” paparnya. (Deny Ana I’tikafia)