PCA Sawit Seminar Nasional Semua Anak Istimewa

09 Oktober 2018 12:19 WIB | dibaca 158


 

(29/9) Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Sawit, Boyolali Gelar Seminar Nasional dengan tema 'Semua Anak Istimewa' dengan mengundang pemerhati anak Kresna Mulyadi sebagai narasumber. Kegiatan yang dihadiri oleh 117 orang peserta yang terdiri dari IGABA se-Kabupaten Boyolali, Himpaudi, IGTK, wali murid ini juga sekaligus menjadi launching secara resmi Gerakan 'Aisyiyah Cinta Anak (GACA) di PCA Sawit.

Irmawati selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dikdasmen PCA Sawit menyampaikan bahwa GACA sendiri sudah berlangsung di PCA Sawit sejak satu tahun yang lalu akan tetapi belum di launching secara resmi. Disampaikan oleh Irma, GACA adalah sesuatu yang sangat penting karena anak adalah amanah dari Allah yang harus kita jaga. "GACA merupakan bentuk kepedulian 'Aisyiyah pada kondisi anak-anak sekarang khususnya anak-anak di sawit yang mengalami penurunan kecerdasan sosial juga untuk meningkatkan kreatifitas anak melalui forum anak untuk mengembangkan kecerdasannya," papar Irma. Melalui GACA ini juga disampaikan oleh Irma bahwa pengurus PCA Sawit berusaha agar semua anak bisa terlayani dengan kasih sayang dan dengan pondasi mental, spiritual, serta agama yang kuat.

Pada diskusi yang berlangsung, Kresna Mulyadi menyampaikan kepada para peserta untuk membiarkan anak berkembang sesuai dengan kemampuan dan keinginannya sendiri. "Anak bukan orang dewasa yang mempunyai dunia sendiri, jangan paksa mereka untuk selalu patuh dan taat pada kehendak dan perintah kita," ujar Kresna.


 

Ketua Majelis Dikdasmen PDA Boyolali, Umi Muslikah pada sambutannya menyampaikan apresiasi pada acara ini dan berharap bisa menjadi agenda rutin kedepannya dan bisa menjadi contoh bagi PCA yang lain.

Irmawati menyampaikan bahwa dengan dicanangkannya GACA di PCA Sawit ini kedepannya akan disusun program-program yang lebih memperhatikan hak-hak anak di berbagai bidang. "Sejak anak dalam kandungan, PCA Sawit sudah siap dengan program Gerakan Infaq Sayang Ibu kemudian di bidang pendidikan akan kita sosialisasikn tentang hak-hak anak serta sekolah ramah anak," papar Irma. (Suri)