PCA Pringkulu Buka Warung Gratis Bantu Warga Terdampak Covid-19

13 Mei 2020 14:56 WIB | dibaca 76

Pacitan -- Kepedulian terhadap sesama masih ditunjukkan oleh ‘Aisyiyah di berbagai daerah, salah satunya oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Pringkulu dengan membuka warung gratis. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud gerakaan ta’awun kepada terdampak Covid-19. Kegiatan yang dimulai pada (11/5) di rumah Ketua PCA Pringkulu, Sri Haryati dilakukan secara bergilir.

Dilansir dari pwmu.co, Ketua PCA Pringkulu, Pacitan Sri Haryati mengatakan bahwa warung gratis yang dibuka terinspirasi dari postingan di media sosial yang menyediakan warung gratis untuk para warga.

Gagasan membuka warung gratis disampaikan oleh Sri kepada jajaran PCA Pringkulu dan mendapat sambutan baik. “Alhamdulillah seluruh pimpinan mau bersama-sama untuk mengadakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kepekaan kepada sesama di saat pandemi Covid-19 ini terjadi perlu semakin ditingkatkan. Dengan warung gratis, Sri dan jajaran PCA Pringkulu telah membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Kita perlu galang kepedulian bersama dengan menyediakan bahan pangan gratis, dengan sasaran para warga yang kesulitan pangan akibat wabah Covid-19,” kata Sri melalui pwmu.co.

Warung gratis yang mendapat dukungan modal dari kelompok pengajian ibu-ibu dapat terlaksana selama delapan hari. Selama delapan hari PCA Pringkulu bergilir ke delapam RT di Dusun Gondang.

Selain berbagi dengan warga, menurut Sri, warung gratis juga ditujukan untuk menjalin silaturrahmi dan berdakwah. “Semua warga dapat memanfaatkan warung gratis ini. Tidak hanya bagi yang membutuhkan, termasuk warga yang lainnya,” pungkasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pringkulu, Nasikin mengapresiasi kerja baik yang dilakukan olehPCA Pringkulu tersebut. “Teruskan program ini, kami akan dukung sepenuhnya secara moral,” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari PDA Kabupaten Pacitan serta Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pacitan, Mulyadi. “Wabah ini merupakan bencana yang butuh sinergi dan kerjasama meringankan beban warga yang terdampak,” kata Mulyadi.

Sumber: pwmu.co