PCA Brebes Himbau Warga Jadi 'Aisyiyah SIAGA

28 Januari 2020 15:19 WIB | dibaca 213

Brebes -- Perhatian 'Aisyiyah Cabang Brebes terhadap kasus Stunting dan Kematian Ibu semakin meningkat. Dalam kesempatan sidang khususi triwulan 'Aisyiyah Brebes, Hj. Purnomosarie dari Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) menjelaskan sedang membentuk Satgas KIA, untuk menghindari stunting dan juga kematian ibu melahirkan. Ia menghimbau warga 'Aisyiyah untuk ikut SIAGA.

"Jika ada tetangga yang sedang mengandung, hendaknya ikut menjaga dan jangan segan-segan mengingatkan agar memeriksakan kehamilannya dan ikut mengajak dalam kegiatan Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dari sejak ibu mengandung sampai melahirkan dan anak besar," ujarnya.

Pada kesempatan sidang khususi triwulan 'Aisyiyah Brebes juga disampaikan dari Majelis Dikdasmen bahwa kegiatan setelah satu abad TK ABA di antaranya penataan sekolah yang memenuhi standar, setiap ranting yang memiliki amal usaha agar dapat memantau sehingga lembaga TK ABA bersedia mengikuti akreditasi dan pengajuan NIB harus segera diselesaikan.

Sumber: brebes.aisyiyah.or.id