PAUD Surya Citra 'Aisyiyah Sampaikan Hasil Belajar dan Gelar Pelepasan Siswa

26 Juni 2020 14:12 WIB | dibaca 303

Karanganyar -- PAUD Surya Ceria ‘Aisyiyah (SCA) melaksanakan kegiatan Laporan Penerimaan Perkembangan Anak Didik (LPPAD) tahun 2019/2020 secara tatap muka di sekolah. Para peserta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, cek suhu bahkan menggunakan face shield.

LLPAD PAUD SCA sendiri dilakukan agar guru dapat melaporkan perkembangan anak didik dengan maksimal secara langsung kepada orang tua/wali. Laporan meliputi perkembangan siswa baik selama di sekolah maupun hasil pembelajaran online selama pandemi ini.

Demikian pula, physical distancing diterapkan dengan pola pengambilan LPPAD yang dibagi dalam tiga hari dimulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2020. Di hari ketiga, pada (20/6) pengambilan LPPAD bagi kelompok TK Besar sekaligus melakukan pelepasan peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Acara pelepasan tersebut dilakukan secara sederhana di halaman sekolah. Kepala PAUD SCA secara simbolis mengalungkan samir ke salah satu peserta didik sebagai tanda telah usainya pendidikan anak di PAUD SCA dan dilanjutkan penyerahan kembali sebanyak 86 anak didik ke orang tua.

Sumber: karanganyar.aisyiyah.ac.id