Partisipasi 'Aisyiyah Dalam Rapat Koordinasi SDGS Kabupaten Cianjur

17 Juli 2018 11:20 WIB | dibaca 160


Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Cianjur dalam program MAMPU 'Aisyiyah diundang untuk menghadiri 'Rapat Koordinasi Sustainable Develompment Goals (SDGS) Tujuan Pembangunan berkelanjutan (TPB) Kabupaten Cianjur Tahun 2018' di kantor Bappeda sebagai salah satu fasilitator (16/7).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh multistakeholder di Kabupaten Cianjur ini bertujuan untuk mensinergikan multistakeholder dan CSO untuk bersama menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) SDGS untuk mendukung capaian SDGS di Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Wilayah MAMPU 'Aisyiyah Jawa Barat yakni Ririn Dewi Wulandari berkesempatan memberikan gambaran tentang penyusunan RAD yang disesuaikan dengan isu strategis dan program kerja 'Aisyiyah. Disampaikan oleh Febriyanti Firdiyayusi selaku Koordinator Program MAMPU 'Aisyiyah Cianjur bahwa pemaparan 'Aisyiyah mendapatkan respon positf. "'Aisyiyah mendapat apresiasi dari fasilitator provinsi, beliau mengatakan bahwa 'Aisyiyah sebagai salah satu yang berperan aktif untuk goal SDGS's di Jawa Barat," ungkap Febri.

Menurut Hajar Nursetyowati dari tim MAMPU Pimpinan Pusat 'Aisyiyah kerja 'Aisyiyah untuk mendukung pencapaian SDGS ini tidak hanya berlangsung di Cianjur atau Jawa Barat saja tetapi juga di beberapa daerah lainnya. Bahkan 'Aisyiyah juga menginisiasi lokakarya konsultasi daerah yang mengundang pemerintah juga multistakeholder untuk membangun sinergi bersama guna mendukung pencapaian SDGS yang maksimal.