Panti Asuhan 'Aisyiyah Yogyakarta Resmikan PAY Mart

03 April 2017 09:57 WIB | dibaca 1711

Sabtu (1/4) diadakan peresmian berdirinya PAY Mart atau Panti Asuhan 'Aisyiyah Mart yang merupakan swalayan yang dikelola oleh Panti Asuhan 'Aisyiyah (PAY) yang beralamat di Jl. H. Agus Salim No.63, Yogyakarta. Acara yang berlangsung di gedung Panti Asuhan 'Aisyiyah tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Yogyakarta, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Camat Ngampilan, Kapolsek Ngampilan serta warga sekitar.

 



Disampaikan oleh Widiastuti selaku Kepala Badan Pimpinan Harian Panti Asuhan 'Aisyiyah, berdirinya PAY Mart ini sesuai dengan visi misi PAY yang menginginkan lembaga yang mempunyai kemandirian. "Ini juga sesuai dengan visi misi Muhammadiyah serta 'Aisyiyah yang menekankan agar semua memiliki kemandirian dalam bidang ekonomi," lanjut Widiastuti.

Ditambahkan oleh Widiastuti PAY Mart yang sudah melaksanakan soft opening sejak 18 Maret 2017 ini merupakan salah satu cara untuk memperkokoh kemandirian ekonomi PAY dan sekaligus menjadi wadah belajar anak didik di panti untuk mengembangkan kemampuan mereka untuk bekal nanti terjun di masyarakat.


Hal senada juga disampaikan oleh Zulaikha dari Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Yogyakarta bahwa PAY Mart ini juga bisa menjadi bagian dari cara mendidik anak-anak panti untuk mandiri dan tidak semata mengharapkan bantuan dari para donatur. "Karena itulah mari kita semua belanja di PAY Mart, kita belanja sekaligus beramal untuk panti kita sehingga PAY Mart menjadi tempat belanjanya keluarga 'Aisyiyah," tambah Zulaikha. (Suri)