OJK Bersama 'Aisyiyah Dukung Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

03 Agustus 2018 17:13 WIB | dibaca 96

Hari ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI memberikan izin usaha kepada Bank Wakaf Mikro di lingkungan sekitar Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Kegiatan ini digelar dalam acara Soft Launching Bank Wakaf Mikro, Lembaga Keuangan Mikro Syariah Usaha Mandiri Sakinah (UNISA) (03/08) di Hall 4 Gedung Siti Baroroh, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta yang dihadiri langsung oleh Ketua OJK, Wimbo Santoso dan Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini

Bank Wakaf Mikro (BWM) merupakan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang berfokus pada pembiayaan usaha pada masyarakat kecil menengah. Dalam pembentukan ini, OJK juga bekerjasama dengan Lembaga Amil Nasional (Laznas). Dalam sambutannya, Bapak Wimbo Santoso selaku Ketua OJK menyampaikan bahwa Bank Wakaf Mikro sebagai bentuk pemberdayaan umat ini diharapkan dapat membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar UNISA.

Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan harapannya agar UNISA bisa semakin berkontribusi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Kedepannya kami juga berharap agar lebih banyak Lembaga Keuangan Mikro Syariah yang dibentuk ‘Aisyiyah bekerjasama dengan OJK,” ujar Noordjannah.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Jajaran pimpinan pemerintahan kabupaten Sleman beserta perangkatnya, Lembaga Amil Zakat Nasional BSM Umat, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Pimpinan daerah  Muhammadiyah dan 'Aisyiyah kabupaten Sleman, Pimpinan cabang kecamatan Gamping, Pimpinan ranting Nogotirto, Universitas Aisyiyah, Pengurus, Pengawas dan Pengelola Nasabah Bank Wakaf Mikro, serta rekan–rekan media, baik media pusat maupun Yogyakarta.