Noordjannah : Perempuan Memegang Peranan Penting

11 Maret 2016 16:24 WIB | dibaca 1001

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah saat mengisi tablig Akbar di Jawa Timut (Foto : Dok. Pribadi)

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah saat mengisi tablig Akbar di Jawa Timut (Foto : Dok. Pribadi)

 

Yogyakarta- Pengetahuan dan nilai-nilai luhur merupakan pilar utama dalam gerakan praksis ‘Aisyiyah untuk mewujudkan Islam berkemajuan. Ketua Umum PP Aisyiyah Dra. Hj. Siti Noordjanah Djohantini memaparkan hal tersebut pada acara Tabligh Akbar ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di Aula BAU UMM pada sabtu (5/3), Malang, Jawa Timur.

Noordjannah menambahkan bahwa perempuan sangat berpeluang dan memegang peranan penting untuk mencari solusi atas persoalan ekonomi negara dan usaha mencapai kesejahteraan universal. “Gerakan ‘Aisyiyah dilandasi dengan visi Islam berkemajuan, kemudian didukung dengan keikhlasan dan keyakinan yang kuat, maka tujuan untuk kesejahteraan akan tercapai,” terang Siti Noordjanah.

Acara Tabligh Akbar yang mengusung tema Gerakan Praksis ‘Aisyiyah untuk Mewujudkan Islam Berkemajuan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Drs Fauzan M.Pd. Dalam amanat pembukaan, Fauzan menyampaikan,“pengembangan yang diterapkan ‘Aisyiyah harus memiliki standar yang tinggi. Program ‘Aisyiyah juga harus memiliki nilai penerimaan dan kebermanfaatan yang tinggi bagi kemaslahatan umat,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya Fauzan menegaskan ‘Aisyiyah cabang UMM harus memiliki ciri khas dalam pengabdiannya kepada masyarakat dengan mengedepankan pengembangan keilmuan dan ekonomi melalui penelitian.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Aisyiyah Dra. Hj. Siti Noordjanah Djohantini, MM.,M.Si., Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, Ganjar Adhy Wirawan, SPi, MP merupakan dosen jurusan Perikanan UMM yang sekaligus menjadi pembicara.

“Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan”, ujar Dra. Hj. Romlah, M.Ag ketua PCA UMM. PCA UMM berkomitmen untuk tetap meneruskan program yang telah ditetapkan oleh majelis PCA UMM diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan. [Roficoh/Ed : Mids]