Noodrjannah : Majelis dan Lembaga Pilar Gerakan Dakwah ‘Aisyiyah

24 April 2016 09:29 WIB | dibaca 1242

 

Yogyakarta, aisyiyah.or.id,- Keberadaaan majelis dan lembaga di ‘Aisyiyah merupakan pilar yang mengukuhkan dan menentukan gerakan dakwah organisasi pasca putusan program dalam siding Muktamar. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dalam Sidang Pleno Rakernas di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada Sabtu (23/04).

Noordjannah menambahkan bahwa majelis dan lembaga harus bisa merespon permasalahan yang ada di masyarakat melalui program-program yang sudah diamanatkan pada setiap majelis dan lembaga. “Apakah kira-kira program (majelis dan lembaga) sudah bisa menjawab masalah yang ada di masyarakat itu menjadi hal yang harus diteguhkan bersama,” papar Noodjannah.

Noordjannah juga mengingatkan, bahwa program yang dilaksanakan harus fokus, strategis, massif dan bisa digerakkan dalam skala nasional di berbagai pimpinan. Untuk itu, Noordjannah menekankan pentingnya penguatan di tingkat cabang dan ranting termasuk menjalin kerjasama dengan seluruh pihak internal dan eksternal ‘Aisyiyah.

“Berjejaring dan bekerjasama menjadi sesuatu yang tidak bisa diabaikan. Kita harus melakukan pemetaan gerakan organisas-organisasi di sekitar,” tandas Noordjannah. [Mids]