Musypimwil II 'Aisyiyah Kalsel Upayakan Semakin Tebar Manfaat

30 Januari 2020 14:35 WIB | dibaca 89

Kalsel -- Menindaklanjuti Tanwir II ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di Yogyakarta, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan menggelar Konsolidasi dan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) II ‘Aisyiyah. Bertempat di Aula Sekretariat PWA Kalsel, secara garis kegiatan Musypimwil II ‘Aisyiyah Kalsel membahas program kerja yang berupaya menebar manfaat bagi semua lapisan masyarakat.

Konsolidasi dan Musypimwil II ‘Aisyiyah Kalsel yang berlangsung selama dua hari (18-19/1) ini dihadiri jajaran pimpinan PWA Kalsel dan 12 Pimpinan Daerah (PDA) se-Kalsel. Kegiatan ini dilangsungkan untuk membahas hasil Tanwir II ‘Aisyiyah di Yogyakarta, di antaranya pemilihan 13 calon anggota Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, penetapan panitia pemilihan PWA Kalsel, pembentukan panitia pemeriksa keuangan, dan sidang komisi untuk meningkatkan kualitas kegiatan program.

Selain itu, Ketua PWA Kalsel berharap bahwa keberadaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya bagi kemajuan umat dan seluruh lapisan masyarakat di Kalsel melalui program bidang pendidikan, panti asuhan, koperasi, dan lainnya.

“Kami berharap dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di antaranya dengan kiprah ‘Aisyiyah seperti pelaksanaan TK ‘Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Aisyiyah, sampai Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah di Kalsel. Kemudian kita juga berkiprah dengan amal usaha yang lain yaitu panti asuhan ‘Aisyiyah, kemudian koperasi ‘Aisyiyah, dan klinik ‘Aisyiyah yang ditujukan kepada masyarakat sehingga menebar manfaat ‘Aisyiyah kepada seluruh masyarakat,” tutur Yulia Qamariyanti, Ketua PWA Kalsel.

Ia menambahkan, PWA Kalsel juga akan memaksimalkan program bidang hukum dengan membentuk Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang bertujuan agar lebih memberikan peran pada masyarakat di Kalsel. (AAM)