Muspimda II Kabupaten Langkat Bahas Mengenai Sosok Pemimpin

11 Maret 2020 15:08 WIB | dibaca 86

Langkat – Musyawarah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (Muspimda) II Kabupaten Langkat dibuka oleh Dra. Emita Sabri, M.Si yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara. Emita membuka secara resmi Muspimda II Kabupaten Langkat sekaligus menyampaikan ceramah umum dengan tema “Kepemimpinan dan Tanggung Jawab.”

 

Emita menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus memahami tugas dan tanggung jawab sesuai posisinya. Pemimpin juga harus bisa mengayomi dan juga menjadi teladan bagi anggotanya.

“Pimpinan ' Aisyiyah harus mempunyai 3 kriteria penting, yaitu mampu, mau, dan punya waktu. Kriteria tersebut merupakan kesatuan penting yang harus ada pada diri seorang pimpinan. Jika kriteria tersebut dimiliki, maka amanah yang diembannya dapat berjalan dengan baik,” pungkas Emita.

Muspimda II Kabupaten Langkat digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (7-8/3) di Gedung MTs Muhammadiyah 19 Tanjung Pura Langkat yang diikuti Pimpinan Cabang dan Ranting ‘Aisyiyah (PCA-PRA) se-Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Ketua PDA Kabupaten Langkat, Sukamty mengatakan bahwa Muspimda II Kabupaten Langkat merupakan agenda yang penting. “Musypimda II ini merupakan hal penting untuk mengevaluasi kegiatan pasca Musypimda I yang lalu dan merencanakan kembali program yang belum terlaksana agar dapat dituntaskan sampai akhir periode nanti,” tutur Sukamty.

Selain Emita, Muspimda II Kabupaten Langkat juga diisi ceramah umum oleh Sujarno, S.Sos., M.Si yang mengambil tema "Faham Keagamaan yang Berkembang dan Infiltrasi Gerakkannya Dalam Muhammadiyah."

Sujarno mengatakan sebagai warga Muhammadiyah-'Aisyiyah harus bisa menyaring faham-faham keagamaan yang berkembang dan beredar saat ini. “Harus cerdas, jangan langsung menerima, tetapi harus mencari dulu sumber kebenarannya,” jelasnya.

Sidang pleno dalam Muspimda II Kabupaten Langkat berisikan laporan dan dinamika PDA, PCA se-Kabupaten Langkat. Dalam Pleno selanjutnya membahas pembentukan Panitia Pemilihan PDA 2020-2025, Panitia Pemeriksa Keuangan, serta memilik bakal calon PWA Sumut 2020-2025.

Sumber: PDA Langkat – sumut.aisyiyah.or.id