Muspimda II 'Aisyiyah Kota Medan Mendapat Banyak Dukungan

06 Maret 2020 14:12 WIB | dibaca 57

Medan – Tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” juga diangkat Musyawarah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (Muspimda) II Kota Medan. Kegiatan Muspimda II Medan dilaksanakan di Aula Gedung BPSDM Sumatera Utara, Jalan Ngalengko nomor 1, Medan selama tiga hari sejak (29/2) hingga (1/3).

Ketua PDA Kota Medan, Kholisanni Nasution dalam pidato iftitahnya menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah adalah organisasi dakwah yang membawa misi Islam berkemajuan kepada masyarakat.

“Sebagai organisasi dakwah perempuan, ‘Aisyiyah harus hadir untuk membawa misi, bil hikmah dan pandangan Islam berkemajuan.  ‘Aisyiyah dituntut untuk menyebarluaskan dan mewujudkan kehidupan yang Islami dalam kehidupan setiap muslim dan tata kehidupan masyarakat untuk menjawab tantangan zaman.  Tantangan yang dihadapi salah satunya adalah dalam hal kerja sama antara pimpinan dan seluruh anggota pimpinan, yang harus mampu menjadi motor penggerak dalam persyarikatan. Kekuatan besar yang harus kita miliki adalah adanya keikhlasan dalam beramal dan beribadah hanya karena Allah Swt,” tutur Kholisanni.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumut, Emita Sabri, M.Si, sebagai Koordinator PDA Kota Medan, menyampaikan tentang agenda yang akan dilaksanakan selama MUSYPIMDA II, di antaranya mengevaluasi program, menyusun tim verifikasi, serta memilih bakal calon PWA periode 2020-2025. Di samping itu, beliau mengimbau kepada seluruh peserta agar memiliki niat yang ikhlas dalam beramal di ‘Aisyiyah.

Dalam kesempatan yang sama, Burhanuddin MA, perwakilan PDM Kota Medan menyampaikan  tentang kesempatan yang sama dari Allah Swt untuk laki-laki dan perempuan dalam beramal saleh, termasuk warga ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muslim. Hal ini tercantum dalam QS An-Nahl: 97 “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik”.

PEMKO Kota Medan yang diwakili Khairuddin Rangkuti, menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah adalah organisasi besar yang telah banyak membantu pemerintah dalam membangun Kota Medan. Khairuddin mengucapkan selamat dan sukses untuk Muspimda II ‘Aisyiyah Kota Medan.

Kegiatan yang ditutup pada (1/3) ini diikuti oleh 30 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah dan 125 Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-Kota Medan ini turut mendapat dukungan dari Hendra Cipta, Anggota DPRD Provinsi Sumut.

Sumber: PDA Kota Medan – sumut.aiysiyah.or.id