Muhammadiyah Jalin Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia di Tanwir Bengkulu

16 Februari 2019 21:44 WIB | dibaca 400

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT. Pos Indonesia (Persero) pada hari kedua Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu (16/2). Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Sakroni pada sambutannya menyampaikan bahwa UMB menambah sejarah dengan adanya MoU antara PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah karena MoU ini ditingkatkan cakupannya menjadi ke seluruh Indonesia. “Tentu ini merupakan satu jaringan yang cukup bermanfaat berkaitan dengan pendistribusian barang dan uang yang bisa dikerjasamakan dengan PT. Pos Indonesia,” papar Sakroni.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT PosIndonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Anwar Abbas selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ihwan Sutardiyanta menyampaikan bahwa ia merasa terhormat berada di forum Tanwir Muhammadiyah ini mengingat usia masing-masing organisasi telah cukup tua berdiri di Indonesia. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pusat Muhammadiyah untuk bisa berkolaborasi membangun bangsa dan negara,” ujar Ihwan. “Mudah-mudahan apa yang kita inisiasi hari ini bisa dilaksanakan dan kedepan bisa kita tambahkan dengan service yang lain.”

Lebih lanjut terkait MOU ini Anwar Abbas memaparkan bahwa ada tiga aspek dari kerjasama yang terjalin ini yakni pengiriman surat dan paket barang, serta layanan jasa dalam hal keuangan. Anwar Abbas kemudian menanyakan kemungkinan jika Muhammadiyah dapat mendirikan unit pos di amal-amal usaha Muhammadiyah.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat dan serta penyerahan prangko bergambar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Suri)

Sumber foto : www.muhammadiyah.or.id