MPK Pusat Siapkan Modul untuk Pembinaan Kader ‘Aisyiyah Seluruh Indonesia

07 Maret 2016 16:26 WIB | dibaca 1724

Suasana workshop pelatihan Kepemimpinan Perempuan di Gedung Muhammadiyah (Foto : Dok. Roficoh)

Suasana workshop pelatihan Kepemimpinan Perempuan di Gedung Muhammadiyah (Foto : Dok. Roficoh)

Yogyakarta- Bekerjasama dengan Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Ahmad Dahlan, Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah gelar workhsop Pelatihan Kepemimpinan Perempuan yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada 4-6 Maret 2016 di Aula Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.

Acara workshop merupakan rangkaian agenda untuk mendukung penyusunan modul yang akan diterbitkan oleh MPK PP ‘Aisyiyah. Kedepan, Modul akan diberlakukan bagi pelaksanaan pembinaan pengkaderan di seluruh tingkatan ‘Aisyiyah se-Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh ketua MPK PP ‘Aisyiyah, Salmah Orbayyinah di sela-sela kegiatan.

“Setelah worksop ini, nantinya ada tahap selanjutnya seperti evaluasi, penyusunan draft, kemudian fiksasi modul dan diuji cobakan ke beberapa daerah, baru kemudian diberlakukan untuk seluruh Indonesia,” ujar Bayin.

Cholifatul Syukri, ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah yang juga menjadi peserta tetap pada pelatihan ini menyampaikan bahwa acara ini sangat bagus dan memang sangat perlu untuk diadakan, Cholifah mengatakan, “harapannya dapat membentuk karakter kepemimpinan bagi para kader ‘Aisyiyah dan terus berperan serta dalam setiap pembangunan dimanapun kader tersebut berkiprah”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PP ‘Aisyiyah Dr. Siti Noorjanah Djohantini, MM., kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP UAD), Dr. Widodo, dan Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara workhop. Selain itu, acara diisi oleh Prof. Dr. Syamsul Anwar dari Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Chamamah Soeratno, Christopher Drake dari Hong Kong Internatioanl Institute of Educational Leadership, dan beberapa pembicara lain yang turut berperan dalam pelaksanaan workshop. Pelatihan diikuti oleh lebih dari 60 orang terdiri dari MPK Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, MPK PWA DIY, dan beberapa peserta undangan berasal dari seluruh majelis PP ‘Aisyiyah. [Roficoh]