Konsolidasi Nasional Kader 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Imbau Kader 'Aisyiyah Istiqomah Jalankan Program Kaderisasi

25 Januari 2019 16:27 WIB | dibaca 152

Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) menyelenggarakan Konsolidasi Nasional Kader 'Aisyiyah yang diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah UMS, Jumat (25/01). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan wilayah 'Aisyiyah dari 31 provinsi di Indonesia. Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Dra. Siti Noordjannah Djohantini, M.M, Ketua PP Muhammadiyah, Drs. Dahlan Rais, M.Hum dan juga Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. Ali Taher, S.H.

Pada kegiatan yang bertemakan "Penguatan Gerakan Untuk Pencerahan Menuju Perempuan Berkemajuan" ini, Dra. Siti Noorjannah mengatakan jika momen tersebut adalah ajang untuk memperluas jangkauan kader-kader 'Aisyiyah. Selain itu beliau juga menghimbau agar terus menjaga kehidupan 'Aisyiah agar tidak punah dengan cara menjalankan program-program kaderisasi.

 



Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah, Drs. Dahlan Rais, M.Hum juga memberi pesan dalam sambutannya, bahwa 'Aisyiyah harus memiliki tiga sifat pokok, yaitu united, strong dan solid. Dalam kata lain, harus mampu menjaga kesatuan dengan membangun kepemimpinan yang kuat serta mampu membentengi diri serangan dari pihak luar. Ketua Komisi VII DPR RI, Dr. H. Ali Taher, S.H juga menambahkan dalam sambutannya, jika ia dulunya juga merupakan kader dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang sangat antusias membantu PP 'Aisyiyah dalam hal pemberdayaan wanita dilingkungan sosial.

Setelah pembukaan, konsolidasi ini akan dilanjutkan laporan wilayah dan juga diskusi bersama dengan beberapa pimpinan wilayah 'Aisyiyah. (RH)

Sumber: Instagram UM Surakarta