Momentum Milad ke-26, UNISA Berikan Beasiswa

09 November 2017 18:21 WIB | dibaca 88

 
Yogyakarta - Universitas 'Aisyiyah (UNISA) yang telah memasuki usia 26 tahun, menjadikan momentum tersebut untuk memberikan penghargaan secara simbolis dalam program unggulan pemberian beasiswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Rifandi selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni. Dalam rangka memperingati milad 1 UNISA sebagai Universitas, menggelar Sidah Senat Terbuka dan di akhir acara UNISA menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa (6/11)
 
Diungkapkan oleh Rifandi, beasiswa yang diberikan terbagi menjadi tiga jenis beasiswa, Beasiswa Ikatan Pesyarikatan (BIP), Beasiswa Hafidz dan Beasiswa Daerah terpencil.
 
"Kalau BIP, itu merupakan rekomendasi dari persyerikatan bagi kader-kader kurang mampu dan berprestasi, kemaren itu diwakilkan oleh Hanifah Nurul Azmi dari Prodi Teknologi Laboratorium Medis, Ulinnuha Shofiya dari Prodi Bioteknologi dan Zustika Nada Mahmudah dari Prodi Akuntansi. Mereka mendapatkan hall full bebas biaya pendidikan dan mendapatkan uang saku bulanan dan bantuan buku serta tugas akhir," ungkap Rifandi.
 
Rifandi mengatakan penerima Beasiswa Hafidz, terbuka untuk umum bagi yang memiliki hafalan Al-quran, jumlah hafalan menentukan hak yang akan didapatkan, perwakilan yang menerima bbeasiswa  mahasiswa hafidz 30 juz adalah Khoriyah Dewi Saputri dari prodi Manajemen. Yang mampu menghafal hingga 30 juz mendapatkan hak yang sama dengan penerima BIP.
 
sedangkan beasiswa bagi daerah terpencil dimaksudkan untuk meningkatkan tenaga Kebidanan bagi daerah tersebut, melalui jalur 'Aisyiyah dan pemerintah daerah, mahasiswa dari daerah terpencil (Kabupaten Takalar) adalah Rismawati dan Rampe, keduanya adalah mahasiswa D3 Kebidanan.
 
Dengan pemberian Beasiswa tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa dari segala jenis kalangan masyarakat di era sekarang ini tetap bisa menempuh pendidikan yang layak dan berkualitas (Karima)