Milad Muhammadiyah ke-105 Mengusung Tema Muhammadiyah Merekat Kebersamaan

18 November 2017 19:06 WIB | dibaca 138

Muhammadiyah menggelar milad ke-105 di Keraton Yogyakarta pada Jumat malam (17/11) dengan mengusung tema "Muhammadiyah Merekat Kebersamaan". 
 
Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengatakan tema kali ini merupakan salah satu upaya Muhammadiyah untuk mempererat seluruh elemen bangsa. 
 
Mu’ti juga menjelaskan tema milad tersebut sengaja diangkat karena semua elemen masyarakat memiliki komitmen untuk merawat Indonesia dan merawat kebersamaan. 
 
"Pada kesempatan milad ini  para tamu diminta  mengenakan baju daerah masing-masing, dari wilayah hingga pusat inilah wujud dari keberagaman untuk merekat kebersamaan di tengah banyaknya perbedaan," ujar Mu'ti.
 
Mu'ti melanjutkan, kebhinekaan Indonesia yang tercermin pada pagelaran milad Muhammadiyah kali ini juga merupakan bukti bahwa Muhammadiyah sangat peduli pada persatuan, keutuhan dan kebersamaan. 
 
"Muhammadiyah sangat peduli pada persatuan, karena adanya persatuan bisa melahirkan dukungan satu sama lain. Termasuk dukungan dari seluruh pihak yang membuat Muhammadiyah tetap jaya hingga sekarang, maka kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk seluruh elemen, dan pada malam ini kami juga akan menyerahkan Muhammadiyah Award bagi pihak yang telah sangat berjasa bagi kemajuan Muhammadiyah," ungkapnya. [Karima]