Milad ke 26, Universitas 'Aisyiyah Adakan Sidang Senat Terbuka

07 November 2017 19:37 WIB | dibaca 93

Yogyakarta - Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah memasuki usia ke 26 tahun, dalam rangka milad ke 26 UNISA mengadakan Sidang Senat terbuka dengan tema "Peran Perguruan Tinggi Menggerakkan Kepemimpinan Perempuan untuk Indonesia Berkemajuan" di Auditorium Gedung B UNISA Yogyakarta (06/11). 

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNISA Warsiti menyampaikan laporan tahunan UNISA dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa milad tersebut adalah wujud kesyukuran dan sekaligus penguatan kelembagaan pendidikan tinggi 'Aisyiyah di tahun pertama sebagai Universitas.

"UNISA Yogyakarta terus membangun dan mengkokohkan peran-perannya untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dalam berbagai bidang kehidupan melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan visi misi UNISA," Ungkap Warsiti.

Warsiti mengungkapkan milad UNISA yang pertama ini mengambil tema "Inspirasi Kepemimpinan Perempuan untuk Indonesia Berkemajuan", dengan tema tersebut diharapkan sanggup memberikan inspirasi dan peneguhan bagi seluruh civitas akademika UNISA dalam mengadakan Catur Dharma Perguruan Tinggi, memunculkan gagasan baru, inovasi baru dalam peran kepemimpinan publik UNISA, serta implementasi rencana strategis UNISA. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini mengungkapkan bahwa UNISA merupakan wujud ikhtiar 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang bersungguh-sungguh mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia mengharapkan lulusan UNISA tidak hanya cerdas namun memiliki jiwa perjuangan untuk berkontribusi mewujudkan cita-cita persyarikatan.

Sidang Senat Terbuka tersebut juga dihariri oleh Menteri Riset Teknologi dan Dikti Mohammad Nasir yang jhyga berkesempatan memberikan orasi ilmiahnya, ia mengapresiasi perkembangan UNISA yang masih muda usianya dan yakin bahwa UNSIA bisa menjadi World Class Univeresity. ia juga mengharapkan riset-riset UNISA bisa menjadi Riset yang implementatif. [Karima]