Milad 105 Tahun, Bupati Sragen Apresiasi Kerja Nyata 'Aisyiyah

14 September 2019 13:09 WIB | dibaca 486

 
 
Sragen-3000 lebih warga ‘Aisyiyah Muhammadiyah memeriahkan Resepsi Milad ‘Aisyiyah ke 105 H/102 M yang digelar oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sragen bersama Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Gemolong, Jawa Tengah pada Minggu (8/9).  Acara yang berlangsung di halaman SD ‘Aisyiyah Unggulan Gemolong ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.  
 
Mengambil tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas,” Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menyampaikan bahwa tema ini diambil sebagai turunan dari hasil Tanwir Muhammadiyah yang ke-2 di Bengkulu. “Bahwa gerakan dan kajian yang dibawa oleh ‘Aisyiyah membawa spirit paham Islam dan membawa spirit pada kemajuan kehidupan seluruh umat manusia.”
 
Lebih lanjut Noordjannah menegaskan bahwa ‘Aisyiyah Muhammadiyah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat karena mereka merasakan bagaimana hadirnya ‘Aisyiyah Muhammadiyah. “Karena kesungguhan, keihklasan, paham Islam, ghirah yang kuat, serta keinginan untuk menerapkan dakwah melintas batas ini menjadikan ‘Aisyiyah menguatkan diri menjadi bagian yang terdepan seperti di Sragen ini untuk menggerakkan masyarakat,” tandasnya.
  
 
Pada saat sambutannya Ketua PDA Kabupaten Sragen, Sunari menyampaikan bahwa kiprah ‘Aisyiyah di Sragen sangat luar biasa terutama di bidang pendidikan karena sudah berdiri 87 TK ABA, 16 Kelompok Bermain, satu Mahad Hafiz Qur’an, dan satu Sekolah Dasar (SD). Selain itu juga sudah berdiri Klinik ‘Aisyiyah Sragen yang sebentar lagi akan menjadi Rumah Sakit. Ia menambahkan kedepan, ‘Aisyiyah dengan 10 lembaga dan majelis akan terus meningkatkan kinerja . “Kami tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta perduli bencana alam. Kami ingin klinik ‘Aisyiyah bisa segera menjadi Rumah Sakit dan seluruh TK ‘Aisyiyah terakreditasi A.”
 
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara langsung menyampaikan apresiasinya atas kontribusi ‘Aisyiyah pada kemajuan Sragen. Pemerintah Kabupaten Sragen akan memberikan bantuan dana sebesar 50juta yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2019.  “Akhir tahun ini semoga kami bisa menyediakan bagi ‘Aisyiyah anggaran sebesar 50juta sebagai wujud perhatian dari pemerintah untuk pengembangan ‘Aisyiyah yang sudah memberikan dampak luar biasa bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Sragen.” Yuni berharap agar ‘Aisyiyah selalu menjadi yang terdepan dan meningkatkan kontribusinya bagi bangsa dan negara, tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga bidang lain yang membawa manfaat bagi masyarakat.
   
 
Pada acara ini Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah juga melakukan penandatanganan 16 prasasti amal usaha ‘Aisyiyah yang ada di Gemolong. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang sudah digelar dalam rangka Milad 105 tahun ‘Aisyiyah. (Suri)