Menkes Nila : Amal Usaha 'Aisyiyah Berperan Banyak

06 November 2014 10:36 WIB | dibaca 840

Siti Noordjannah, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek sedang dalam forum dialog di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (31/10)



Sleman – Tepat lima hari setelah dilantik, Nila Moeloek yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI periode 2014-2019 melakukan kunjungan dan bersilaturahmi kepada Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. pada Jum’at (31/10/2014). Kunjungan yang dikemas dalam bentuk dialog terbuka tersebut diadakan di Kampus Terpadu STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Mlangi, Sleman.

Dalam dialog yang berlangsung informal tersebut, Nila menyampaikan bahwa selama ini ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah telah berkontribusi banyak dalam membantu masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan. Nila mengapresiasi kontribusi amal usaha tersebut yang menurutnya berhasil menjangkau masyarakat kategori miskin.

“Banyak sekali amal usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bidang kesehatan di seluruh Indonesia yang senantiasa meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat miskin” ujar Nila.

Dialog yang dihadiri oleh pimpinan dari berbagai lapisan organisasi otonom Muhammadiyah tersebut diisi dengan presentasi mengenai kondisi amal usaha kesetan ‘Aisyiyah-Muhammadiyah. Untuk menyampaikan kondisi kesehatan masyarakat di daerah pelosok pada Menkes Nila, perwakilan dari ‘Aisyiyah memaparkan keadaan dalam bentuk film.

Selain itu, peserta dialog bersama Menkes Nila Moeloek  melakukan jajak rekam kondisi kehidupan masyarakat di seluruh pelosok nusantara. Acara ditutup dengan kunjungan Nila Moeloek pada fasilitas kesehatan yang dimiliki STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta. (dzar)