Melenting Bersama Program Kelentingan Keluarga

11 Agustus 2020 07:12 WIB | dibaca 96

 
Pandemi Covid-19 menimbulkan efek di berbagai sektor kehidupan. Semua ikut berdampak, dalam pelbagai bentuk dan kadar yang berbeda-beda. Keluarga, sebagai satuan unit terkecil dalam masyarakat diharap bisa bertahan menghadapi kondisi saat ini dengan daya yang dimilikinya.
 
Sebagian besar PDA di Jawa Timur telah melakukan berbagai program untuk mengurangi dampak Covid-19. Namun ada 2 PDA yang yang mendapat support dana dan pendampingan dari program kemitraan LLHPB (Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana) . PP ‘Aisyiyah dengan TAF (The Asia Foundation), yaitu PDA Tulungagung dan PDA Kota Probolinggo. 
 
Program Membangun Kelentingan Keluarga dan Komunitas Dalam Situasi Pandemi Covid-19 akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai September tahun 2020 oleh 16 PWA se Indonesia ujar Hening Parlan, Program Advisor kegiatan ini pada saat koordinasi program.
 
Support dari tim Manajemen Program PPA berupa pelatihan dan pendampingan sangat membantu kami dalam menstrukturkan kegiatan dan mendokumentasinya  dengan rapi tutur Sumarsih, S.Pd.AUD Ketua tim manajemen  dari PDA Tulungagung.
 
Yang lebih menggembirakan lagi kami mendapat banyak informasi tentang berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh PWA dan PDA lain, sehingga akan bahan belajar untuk pelaksanaan program di Jawa Timur. Sehingga program kelentingan keluarga ini akan semakin melenting, ucap Sumiati dengan diiringi tawa khasnya. (Enik-LLHPB Jatim)