Melalui TK ABA 'Aisyiyah Selamatkan Generasi Bangsa

04 Oktober 2019 17:37 WIB | dibaca 155

 
 
"TK ABA memiliki posisi yang sangat strategis, memiliki tanggung jawab luar biasa dan memiliki kontribusi besar untuk menyelamatkan generasi yang akan datang yang tumbuh dari sekolah-sekolah kita." Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dalam acara Peneguhan Ideologi 'Aisyiyah Muhammadiyah Bagi Kepala Sekolah TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) se DIY pada Jumat (4/10) di Universitas 'Aisyiyah (UNISA), Yogyakarta.
 
Noordjannah menyampaikan bahwa Muhammadiyah 'Aisyiyah dengan ideologi pandangan islam berkemajuan harus di pahami bersama dan harus tuangkan dalam pendidikan anak-anak didik TK ABA. "Paud harus menjadi basis penanaman nilai islam berkemajuan," tegas Noordjannah.
 
Karena itu menurut Noordjannah diperlukan penyegaran untuk meneguhkan tentang posisi 'Aisyiyah Muhammadiyah dalam konteks memahami ideologi 'Aisyiyah Muhammadiyah. Menurut Noordjannah peneguhan ideologi bagi kepala sekolah dan guru TK ABA ini merupakan langkah awal untuk penguatan amal usaha 'Aisyiyah - Muhammadiyah. "Kita hadir dengan hati yang lapang niat yang tulus untuk sama-sama membangun menguatkan bangunan organisasi kita, institusi kita ini melalui TK melalui amal usaha 'Aisyiyah yang begitu rupa dan berfaedah amar maruf nahi munkar dalam konteks yang sangat luas."
 
  
 
Sejak awal berdirinya di tahun 1919, menurut Noordjannah, TK ABA sudah hadir karena 'Aisyiyah Muhammadiyah berdedikasi mensejahterakan masyarakat pribumi. "Perjuangan Muhammadiyah  dalam kemerdekaan supaya kita tidak dijajah, supaya pribumi merdeka, supaya kita bisa kuat dengan melalui pendidikan sampai saat ini memiliki perguruan tinggi yang jumlahnya mencapai 167 salah satunya adalah Universitas 'Aisyiyah."
 
Oleh karena itu ia berharap perjuangan untuk mendidik generasi bangsa ini tetap terus berlanjut melalui penanaman nilai Islam berkemajuan yang mencerahkan dan bersifat tengahan, tidak memihak alias wasatiyah. "Kita berharap agar TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal mampu menjadi pilar kuat mendidik generasi bangsa."
 
Sebagai ucapan penutup Noordjannah menyampaikan agar TK ABA ini menjadi kekuatan dakwah bagi 'Aisyiyah. "Mohon ibu-ibu kepala sekolah jadikan TK kita ini lahan ibadah kita semua, karena anak-anak kita perlu mendapatkan tempat yg sebaik-baiknya." (Suri)