Meeting Analisis Anggaran, 'Aisyiyah Fokus Pada Pemantauan Kualitas Anggaran Jampersal

02 Februari 2013 18:26 WIB | dibaca 926

 

Sabtu (02/02), ‘Aisyiyah kembali mengadakan pertemuan untuk pemantauan Jampersal dan Pelayanan KB. Dalam pertemuan kali ini, 'Aisyiyah lebih menekankan pada implementasi pemantauan kualitas pemanfaatan anggaran untuk Jampersal dan Pelayanan KB. Hal tersebut disampaikan oleh Chusnul Hidayah selaku fasilitator kegiatan. Pertemuan yang bertema “Meeting Analisis Anggaran” ini, akan berlangsung selama dua hari. Terhitung dari Sabtu sampai Minggu siang bertempat di Hotel Matahari Yogyakarta. Program yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan 'Aisyiyah (LPPA) ini diikuti oleh 40 peserta termasuk peserta dari Kendal dan Klaten yang menjadi fokus program pemantauan Jampersal dan Pelayanan KB oleh 'Aisyiyah.

Pertemuan ini dibuka oleh Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Hj. Dra. Noordjannah Djohantini, MM, M.Si. Senada dengan Chusnul, dalam sambutannya, Noordjannah mengatakan pertemuan kali ini harus lebih fokus pada pemantauan kualitas yang bertujuan untuk mengadvokasi. “'Aisyiyah harus sampai pada tingkat di mana kita melakukan advokasi kepada masyarakat”.

Menurutnya Noordjannah, 'Aisyiyah sudah memiliki kekuatan untuk mampu sampai pada tahap advokasi. Salah satu diantaranya adalah dengan adanya pertemuan rutin yang membahas perkembangan program. Melalui pertemuan ini, Noordjannah berharap semua pihak yang terlibat dalam program Jampersal dan pelayanan KB bisa terus meng-update setiap program yang dilaksanakan sudah dimulai. “Tugas 'Aisyiyah harus memastikan implementasi kebijakan pemerintah di masyarakat. Selain menghitung anggaran, kita harus memantau porsi anggaran untuk setiap tempat,” ungkapnya. Noordjannah juga menekankan pada peserta apa yang dilakukan selama ini merupakan bagian dari jihad. Keterlibatan 'Aisyiyah dalam setiap permasalahan yang muncul dimasyarakat khususnya apa yang menimpa kaum perempuan adalah jihad 'Aisyiyah untuk kemajuan bangsa