Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan adakan Workshop Kemandirian Ekonomi Keluarga Menuju Peningkatan Daya Saing Bangsa

18 September 2017 18:17 WIB | dibaca 142

Yogyakarta - Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) bersama dengan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA)  se-Jawa bersama-sama mengadakan Workshop dengan tema "Kemandirian Ekonomi Keluarga Menuju Peningkatan Daya Saing Bangsa" yang diadakan di Gedung Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (16/9).

Ketua MEK Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Dyah Suminar mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mengadakan workshop tersebut terkait dengan masih banyaknya kemiskinan yang bisa berpengaruh pada banyak akses, sehingga masih banyak 'PR' bagi MEK untuk membagi prioritas.

" Salah satunya adalah masalah kedaulatan pangan yang masih menjadi persoalan bersar di Indonesia, hal tersebut menjadi amanah besar bagi kegiatan majelis ekonomi dan menjadi prioritas sesuai dengan amanah muktamar rakernas di jogja," imbuh Dyah.

Dyah juga mengungkapkan bahwa Workshop kali ini juga menjadi penting untuk menyamakan persepsi pada para pengurus, "cita-cita gerakan ekonomi tidak akan terwujud bila tidak adanya kesamaan persepsi dari ranting hingga pusat," ungkap Dyah.

Pada kesempatan tersebut turut hadir membuka acara, ketua umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noodjanah Djohantini yang menghimbau pada seluruh peserta agar selalu semangat ber-'Aisyiyah karena amanah yang diberikan sangatlah besar, "Bentangan dakwah ekonomi sangatlah besar. Maka dari itu kita terus pantau progress dari gerakan dakwah majelis ekonomi,"ungkap Noor.

Noor juga mengingatkan tentang posisi strategis kebutuhan dakwah ekonomi yang begitu luas dan tentang data bagaimana kondisi ekonomi bangsa Indonesia. ia mengingatkan bahwa 'Aisyiyah haruslah bergerak dan berdakwah dengan data.

Diungkapkan oleh Dyah bahwa dengan adanya workshop ini harus bersama-sama mewujudkan apa yang telah disepakati menjadi target dan rencana tindak lanjut. [Karima]