LPPA Adakan TOT Madrasah Sekolah Perempuan Berkemajuan

09 Juni 2017 22:23 WIB | dibaca 360

Yogyakarta - Memasuki awal abad kedua 'Aisyiyah semakin menguatkan untuk menjadikan organisasi perempuan muslim berkemajuan, maka dari itu Lembaga Penelitian dan Pengembangan 'Aisyiyah (LPPA) adakan TOT (9/6) bagi fasilitator untuk merincikan bagaimana ciri-ciri perempuan berkemajuan, hal tersebut diungkapkan oleh Alimatul Qibtiyah selaku ketua LPPA.

"LPPA memang sudah ditugaskan, untuk memasuki awal abad kedua merumuskan bagaimana ciri-ciri merempuan muslim berkemajuan, maka dari itu TOT ini menjadi penting," ungkap Alim. Hasil rumusan tersebut akan dibuatkan modul yang natinya akan disebarkan hingga daerah-daerah.

TOT tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama di isi oleh Alimatul Qibty dengan tema "Metode Memahami Teks" dan sesi kedua di isi oleh Samsyiatun yang mengisi tentang "Perempuan Islam Berkemajuan".

Dalam kesempatan tersebut Alim juga menjelaskan bagaimana seharusnya posisi 'Aisyiyah berislam di masyarakat. 'Aisyiyah harus tahu bagaimana seharusnya menempatkan diri dalam masyarakat.

TOT tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) Siti Noordjanah Djohantini dan para jajaran ketua PPA.

Noor mengungkapkan bahwa dalam modul tersebut ingin menambahkan tentang Manhaj Muhammadiyah untuk mengenalkan hingga ke bawah. 'Aisyiyah juga harus memastikan apakah posisinya sudah progressif dan apakah posisi 'Aisyiyah sudah sesuai manhaj.

Modul tersebut diharapkan dapat menjadi petunjuk bagi warga 'Aisyiyah untuk menjadi perempuan muslim berkemajuan. [Karima]