Lomba Mewarnai TK ABA Turut Warnai Rangkaian Kegiatan Rakernas Lazismu di Lombok

04 Desember 2019 13:52 WIB | dibaca 352

MATARAM – Lazismu akan gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 5 – 7 Desember 2019 di Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satu hari menjelang pertemuan, Lazismu menggelar Lomba Mewarnai yang dilaksanakan di halaman Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

Amir Fackruddin, Ketua Panitia Lokal Rakernas mengatakan peserta dalam kegiatan ini ialah seluruh siswa/i TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) se-Kota Mataram yang masing-masing sekolah mengirimkan 10 utusan.

“Intinya selain mengedukasi kegiatan seni, juga memperkenalkan Lazismu kepada masyarakat,” katanya.

Serangkaian acara juga menampilkan kreasi seni dan keterampilan anak-anak dalam membaca dan menghafal ayat-ayat suci al-Qur'an.

Sementara itu, Koordinator Acara Lomba Mewarnai, Okto Muharsabdi mengatakan di samping kegiatan lomba mewarnai juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa School Kit kepada anak anak yang dhuafa dari tingkat TK hingga Sekolah Dasar (SD) se-Kota Mataram. Jumlah penerima manfaatnya sebanyak 200 siswa. Kebetulan acara ini melibatkan sekolah muhammadiyah yang ada di Kota Mataram.

“Kami panitia juga melibatkan masyarakat dalam dalam acara ini,” pungkasnya.

Lomba mewarnai ini dan pentas seni di dalamnya dapat memunculkan kepercayaan diri anak-anak untuk menampilkan bakat dan potensinya lewat berbagai tarian seperti tari rudat, balet, tari jagoan berprestasi dan menghafal hadis serta ayat-ayat pendek.

Sumber: muhammadiyah.or.id