LLHPB PWA Sulawesi Tengah memberikan bantuan korban Bencana Palu

06 Oktober 2018 16:12 WIB | dibaca 113

Bantuan korban bencana dari Aisyiyah disalurkan melalui PWA LLHPB Sulawesi Tengah oleh Andi Rahmatia kepada warga PDA Sigi, Donggala Induk dan Donggala Utara yang tinggal di pesisir pantai pada Kamis (04/10). Daerah ini paling terdampak gempa dengan adanya fenomena liquafaksi yang menenggelamkan rumah-rumah korban.

Bantuan sementara yang diberikan yakni suplai logistik yang memang ditengarai sangat kurang tersedia disana, sehingga banyak terjadi penjarahan dimana-mana. Alhamdulillah salah satu anggota ‘Aisyiyah LLHPB wilayah, sekalipun juga sebagai korban dapat membantu warga lainnya yang lebih menderita untuk tetap survive dalam menghadapi kelangkaan pangan akibat bencana.

Sebelumnya, semua Pimpinan wilayah, Daerah Aisyiyah dan Cabang sudah melakukan pengumpulan dana dan membantu penyaluran bantuan ke warga-warga terdampak guna mengantisipasi kelangkaan pangan. LLHPB tetap berkordinasi dengan MDMC dalam gerakan OMOR (One Muhammadiyah One Response). Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap dan logistikyang diperlukan seperti makanan kering, mie instant, air mineral, pakaian layak pakai dan toiletries untuk hygenenitas pengungsi. (acha)