LLHPB PWA Bengkulu Gelar Sosialisasi Situasi Pandemi di Panti Asuhan 'Aisyiyah Kasih Ibu

14 September 2020 06:50 WIB | dibaca 48

BENGKULU– Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan pada kehidupan manusia seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, interaksi sosial dan lain-lain. Menyikapi hal tersebut, pada tanggal 2-3 Juli 2020 bertempat di halaman dan aula Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu bersama tim gugus tugas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Bengkulu mengadakan Sosialisasi tentang situasi pandemi kepada anak-anak panti asuhan ‘Aisyiyah Kasih Ibu yang berada di bawah naungan Majelis Kesejahteraan Sosial PWA Bengkulu.
 
Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 13 orang anak panti yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar dan menengah dimana sebelumnya mereka telah dipulangkan ke daerah masing-masing mengingat instruksi dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengurangi intensitas pertemuan.
 
 
Oleh karena itu setelah kembalinya mereka ke panti, LLHPB PWA Bengkulu mensosialisasikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker dan menjaga lingkungan panti tetap bersih dan sehat. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghambat penyebaran virus corona yang menjadi perhatian penuh pemerintah Indonesia dan Bengkulu khususnya.
 
Ketua LLHPB PWA Bengkulu, Rita Zurina, mengatakan “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak panti mengenai situasi pandemi yang mengakibatkan mereka tidak dapat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasanya dan beralih pada pembelajaran melalui daring dan kami berharap mereka tidak melakukan aktivitas di luar panti kecuali memang ada hal yang sangat penting” tuturnya.
 
Pada sosialisasi kali ini terlihat antusias anak panti menyimak setiap materi yang disampaikan baik dari LLHPB PWA Bengkulu maupun MCCC Bengkulu. Dalam kegiatan ini pun telah memberlakukan protokol kesehatan lainnya seperti menggunakan handsanitizer dan penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan. Semoga pandemi dapat segera berakhir dan situasi segera membaik.