LLHPB 'Aisyiyah akan Lakukan Sinergitas Program dengan LHK

10 Januari 2018 12:23 WIB | dibaca 201

 
Sebagai tindak lanjut pertemuan Menteri KLHK dan jajarannya dengan Ketua PP Muhammadiyah dan Ketua PP ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Menteng Raya 62 (8/1). Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) lakukan pertemuan dengan  Direktur Jenderal PSL B3 KLHK (9/1). 
 
Diungkapkan oleh Hening Purwanti, anggota LLHPB 'Aisyiyah, Pertemuan tersebut dipimpin oleh Rosa Vivien Ratnawati (Dirjen PSL B3/Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun). Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sudirman Direktur Sampah dan dua staff KLHK. Sedangkan dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLH PB) ‘Aisyiyah adalah Tri Woro Utami, Hening Parlan dan Washitoh.
 
"Adapun poin-poin yang dibicarakan meliputi kerjasama dalam jangka panjang dan kerjasama dalam jangka pendek. Untuk jangka pandek terkait dengan Hari Bebas Sampah Nasional yang akan dilaksanakan pada 21 Januari 2018. Dalam rangkaian itu KLHK membuat Gerakan tiga bulan bebas sampah di seluruh Indonesia. KLHK akan mengajak pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat. Sedangkan dalam jangka panjang akan dilaksanakan berbagai kegiatan terkait dengan air, sampah dan merkuri," ungkap Hening.
 
Rosa menyampaikan bahwa KLHK senang bekerjasama dengan ‘Aisyiyah dan akan selalu mendukung gerakan perempuan untuk lingkungan hidup. Sedangkan dari LLH PB, Hening menyampaikan terimakasih atas rencana kerjasama ini untuk kemudian di tindaklanjuti dengan aksi – aksi nyata di jaringan ‘Aisyiyah di Daerah dan Wilayah. (Karima)