Lembaga Budaya 'Aisyiyah Latih Relawan Taman Pustaka 'Aisyiyah

05 Februari 2018 11:03 WIB | dibaca 234

Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat (PP)  'Aisyiyah menyelenggarakan Pelatihan Relawan Penggerak Taman Pustaka 'Aisyiyah bagi 40 relawan pustaka 'Aisyiyah di Kantor PP 'Aisyiyah Jalan Ahmad Dahlan, Ahad (4/2).
 
Program ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti gerakan cinta ilmu dari PP 'Aisyiyah sejak awal periode. 
 
"Buku dan perpustakaan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Tradisi baca tulis harus terus diamalkan. Kami ingin mengangkat tim relawan pustak dari pedesaan untuk meningkatkan semangat baca tulis bagi warganya dan tindak lanjut dari workhsop yang lalu," ujar Mahsunah Syakir, Ketua Lembaga Kebudayaan (LK) PP 'Aisyiyah. 
 
Mahsunah berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan dalam tempo sepanjang-panjangnya. Oleh karena itu harus diupayakan bersama agar dapat mencapai target yang diinginkan. 
 
"Harapan kita bersama acara ini dapat berjalan lancar, sukses,  dan dapat mencapai target untuk mengkampanyekan literasi pada masyarakat," lanjutnya. 
 
Sementara itu, Susilaningsih Kuntowijoyo, Ketua PP 'Aisyiyah mengatakan, tanpa ilmu gerakan dakwah tidak akan berhasil. 
 
"Ini salah satu pijakan kenapa perlu adanya pustaka-pustaka yang ada diseluruh pojok-pojok 'Aisyiyah. Kita juga lihat tidak mudah untuk mengajak semua orang suka membaca. Maka dari itu, kita sebagai pustakawan harus mendorong masyarakat agar ingin membaca," jelasnya.
 
Susilaningsih mengahrapkan nantinya  pustaka-pustakawan 'Aisyiyah bisa menjadi role model bagi masyarakat agar tertarik membaca. Dalam kesempatan tersebut LK berikan bantuan bagi daerah pilot project Taman Pustaka 'Aisyah, bantuan tersebut berupa uang tunai yang akan digunakan untuk keperluan Taman Pustaka.