Latihan Perdana Pagelaran Sendratari Milad 100 Tahun 'Aisyiyah

22 April 2017 16:37 WIB | dibaca 913

Jelang milad 'Aisyiyah yang ke 100, pada 19 mei mendatang. 'Aisyiyah adakan berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah pagelaran Seni Drama dan Tari (Sendratari), Sendratari tersebut akan menceritakan tentang perjalanan 'Aisyiyah selama 100 tahun. Hal tersebut diungkapkan oleh Dodi Hermawan selaku Koordinator Pagelaran 100 tahun 'Aisyiyah.

Dodi mengungkapkan bahwa pagelaran ini nantinya akan mejadi suguhan puncak dalam rangkaian acara milad 100 tahun 'Aisyiyah dan membutuhkan waktu yang cukup untuk latihan. Pagelaran ini dibagi menjadi 10 adegan yang diperankan oleh siswa dan siswi dari sekolah Muhammadiyah hingga Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah.

"Disini kami memilih sekolah sekolah yang memungkinkan untuk memerankan adegan, dari TK Aba hingga Mahasiswi, semua dipilih sesuai peran dan tahun kejadiannya. Demi kesuksesan pagelaran sendratari ini, kami akan latihan setiap minggunya di bagi per adegan," ungkap Dodi.

Dalam pelatihan perdana kemarin, kamis (19/4), Dodi menekankan bahwa kunci kesuksesan pagelaran ini adalah disiplin. Iapun menyemangati para pemeran agar selalu hadir tepat waktu demi kesuksesan pagelaran tersebut. Diungkapkan oleh Dodi bahwa pelatih yang dipilih untuk melatih, adalah pemain theater yang sudah profesional, sering tampil hingga manca negara yaitu Satriyo Ayodya Entertainer.

Dodi mengatakan bahwa pagelaran ini diharapkan dapat menambah semangat 'Aisyiyah untuk berkiprah memajukan bangsa indonesia setelah 100 tahun berkontribusi untuk kemajuan bangsa. [Karima]