Kunjungan Pendidikan Duta Besar Australia ke Mu'allimmat Muhammadiyah Yogyakarta

28 Agustus 2016 21:09 WIB | dibaca 1625

Minggu (28/8) siswi, guru dan staf Madrasah Mu'allimat Muhammadiyah Yogya terlihat riuh rendah. Hal tersebut dikarenakan sekolah yang berlokasi di  Jl. Suronatan NG II/653, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakartaakan kedatangan Duta Besar Australia untuk Indonesia yakni Paul Grigson.

Tiba sekitar pukul 14.15 Paul didampingi Perwakilan Badan Pelaksana Harian Chabib Chirzin serta Kepala Kantor Kementerian Agama Yogyakarta Sigit Warsito. Disambut dengan pertunjukan drum band, tari Saman dan Senam Santri, Paul kemudian mengunjungi beberapa fasilitas di madrasah yang hampir berumur 100 tahun tersebut seperti lab dan international corner. Dalam kunjungan yang bersifat santai ini Paul membaur di tengah para siswi dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Australia bahkan ikut bermain bola voli.

Menurut Rahmat selaku Humas Madrasah Mu'allimmat kunjungan ini bisa dikatakan mendadak karena pemberitahuan dari kedubes baru diterima pihak sekolah pada hari Rabu.“Tetapi kami merasa terhormat karena sekolah kami menjadi satu-satunya sekolah yang terpilih untuk dikunjungi selain dua pesantren di Yogyakarta" tambah beliau.

  

Kunjungan ini sendiri menurut Rahmat karena duta besar ingin membangun tali silaturahmi dengan siswi dan guru Madrasah Mu'allimaat. Lebih jauh lagi pihak sekolah berharap kunjungan ini bisa membuka peluang kerjasama pendidikan antara sekolah dengan pemerintahan Australia. Hal senada juga diungkapkan oleh Agustiani Ernawati selaku kepala sekolah pada saat pembukaan acara yang menyampaikan harapan akan adanya tindak lanjut kerjasama pendidikan yang bisa bermanfaat bagi pengembangan Madrasah Muallimaat Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Paul menekankan pentingnya pendidikan untuk hidup dan kehidupan "Tidak penting cita-cita anda apakah ingin menjadi pelukis atau ilmuan yang penting adalah untuk belajar, belajar dan terus belajar" ujar beliau. Di akhir perbincangan Paul juga berpesan kepada para siswi untuk dapat melakukan kebaikan setiap hari “Selain belajar, setiap hari lakukanlah hal yang baik, karena saat membantu orang lain itu berarti telah menolong diri sendiri juga.”