Koperasi 'Aisyiyah Sarana Peningkatan Ekonomi di Kota Tegal

17 Juni 2015 12:48 WIB | dibaca 1040

Ilustrasi : Peserta miladi ke 101 ‘Aisyiyah di Bandung (Sumber : Adei)

 

Dewi Umaroh Hisyam, S.Psi, Ketua Panitia Tabligh Akbar PDA Kota Tegal menyampaikan bahwa dalam usia ke-101 Aisyiyah tetap berkomitmem menjadikan Islam sebagai rahmatan lil‘alamin bagi kehidupan bangsa dan manusia secara menyeluruh.

“Islam yang menyemaikan benih-benih kebenaran, kebaikan, kedamaian, keadilan, kemaslahatan dan keutamaan hidup secara dinamis bagi seluruh umat manusia. Juga Islam yang menjunjung tinggi kemuliaan manusia baik laki-laki maupun perempuan tanpa diskriminasi,” ujar Dewi dalam sambutan yang disampaikannya.

Acara yang berlangsung pada Ahad (17/95) ini diadakan di Muarareja. Menurut Dewi, Muarareja sengaja dipilih menjadi lokasi pelaksanaan tabligh akbar milad sebagai bentuk dakwah ‘Aisyiyah. “Belum ada ranting ‘Aisyiyah, pun jarang tersentuh oleh ‘Aisyiyah. (Kita) menghidupkan Muarareja dengan acara tabligh akbar,” tambah Dewi.

Turut hadir dalam acara Walikota Kota Tegal,  Hj Siti Masitha Soeparno. Siti Masitha menyampaikan perlunya dipikirkan bersama untuk mendirikan kopersai bagi ‘Aisyiyah yang sudah memiliki ranting. “Agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga,” kata Dewi.

Dewi menambahkan, melalui wadah koperasi yang didukung oleh seluruh warga ‘Aisyiyah secara professional dapat menjadi media dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Aisyiyah.

Sebelum mengadakan tabligh akbar, PDA Kota Tegal telah mengadakan berbagai acara di antaranya pelatihan mubalighot tingkat lanjut, training motivasi bagi guru PAUD, Baitul Arqom bagi guru dan karyawan Amal Usaha, lomba membuat makanan  berbahan dasar ikan, lomba mewarnai dan membuat kaligrafi. (Edit : Mid)