Komunitas 'Aisyiyah UHAMKA Gelar Raker Jelang Peresmian

12 Februari 2020 10:10 WIB | dibaca 99

Jakarta – Gerakan komunitas ‘Aisyiyah di amal usaha persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah termasuk dalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) kembali digaungkan. Untuk mendorong kontribusi SDM yang berada di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dibentuklah Komunitas Aisyiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang akan segera diresmikan pada 4 April 2020.

Sebagai langkah persiapan, Komunitas ‘Aisyiyah FEB UHAMKA menggelar rapat kerja (Raker) pada Jumat (7/2). Raker yang berlangsung di Mini Teater Kampus FEB UHAMKA tersebut dihadiri Wakil Rektor III UHAMKA, Lelly Qodariah, M.Pd., Ketua Majelis Komunitas 'Aisyiyah FEB, Prof. Dr. Suswandari serta majelis rekan-rekan Komunitas ‘Aisyiah FEB.

Komunitas tersebut didirikan untuk mengakomodir tenaga pengajar dan tenaga pendidikan kampus FEB UHAMKA.

Lelly Qodariah dalam arahannya menyoroti tentang bagaimana menumbuhkan kader di kalangan ‘Aisyiyah, salah satunya dengan keberadaan komunitas. Komunitas 'Aisyiyah yang telah dibentuk ini ia harap dapat berjalan dengan baik melalui rancangan program kerja rutin, program jangka pendek dan jangka panjang.

Program rutin yang sudah dilakukan oleh ‘Aisyiyah antara lain adalah pengajian yang digelar setiap minggunya dan menghadirkan narasumber yang berkompetent di bidangnya.

Disisi lain, Prof. Dr. Suswandari berharap dengan pembentukan komunitas ini, dapat menginspirasi bagi komunitas-komunitas ‘Aisyiyah lainnya. Pengembangan kepribadian anggota ‘Aisyiyah sangat penting sebagai bagian dari upaya membangun etos kerja organisasi.

Dalam raker tersebut juga dilakukan musyawarah dan konsolidasi pembentukan kepengurusan organisasi, dimana para peserta dibagi dalam koordinasi majelis-majelis. Suswandari berharap pengurus yang sudah terbentuk dapat memenuhi kewajibannya masing-masing.

Keseluruhan program yang dirancang dalam raker tersebut akan dilaksanakan untuk jangka waktu satu tahun yang akan datang maupun tahun berikutnya. Suswandari berharap Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan dan meridhoi langkah Komunitas 'Aisyiyah kedepannya.

Sumber: menara62.com