KNIB Hadirkan Optimisme Baru Dalam Berbangsa

23 Mei 2016 20:44 WIB | dibaca 1068

doc : Dzar Albana

 

aisyiyah.or.id, Yogyakarta- Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB) yang resmi dibuka pada Senin (23/04) oleh Presiden RI, Joko Widodo merupakan ajang untuk menghadirkan optimism baru dalam berbangsa.

“Konvensi bukan ajang retorika, kami (Muhammadiyah) ingin membangkitkan etos perjuangan Indonesia sebagai negara maju, adil, bermartabat, dan berdaulat. Kami juga ingin menghadirkan optimism baru bahwa bangsa yang maju memiliki karakter kuat dan bekerja produktif,” papar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir dalam pembukaan KNIB di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Haedar menambahkan bahwa Indonesia telah lahir dari bangsa majemuk dengan tradisi besar. Melalui kedua aset tersebut, konvensi diharapkan melahirkan pemikiran dan gerak nyata untuk mendorong Indonesia menjadi pusat kemajuan peradaban masa depan.

Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono IX menyatakan konvensi dapat menjadi pemantik perubahan sikap mental di kalangan eksekutif, yudikatif, legislatif, dan seluruh masyarakat Indonesia. [mids]