Kit Covid-19 untuk 50 UMKM 'Aisyiyah Kota Probolinggo

27 September 2020 15:38 WIB | dibaca 57

 
PROBOLINGGO-- Sebagai bentuk usaha mengurangi persebaran virus corona, pelaku UMKM harus menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam mengolah makanan atau minuman harus selalu menjaga kebersihan diri dan makanan. Bercelemek, pakaian bersih, sering melakukan cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, memakai sarung tangan plastik, memakai masker, menutup rambut atau berjilbab meski di dalam ruangan agar tidak terjadi penceramaran makan dari rambut yang rontok. 
 
Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) melalui Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Probolinggo memberi bantunan paket lengkap Kit Covid 19 berasal dari anggaran dana LLHPB Pimoinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) yang sudah diprogramkan dan donasi para donatur untuk lima puluh UMKM 'Aisyiyah di lingkungan Kota Probolinggo.
 
Paket lengkap tersebut berisi masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, sarung tangan plastik, dan jilbab yang dikemas dalam bentuk tas multifungsi. Sri Maryuni, selaku Koordinator LLHPB Kota Probolinggo mengemukakan bahwa masa pandemi seperti ini UMKM harus ekstra hati-hati menjaga kualitas produk terutama produk makanan dan minuman.
 
"Pelaku usaha harus menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang dijajakan sampai kepada pelanggan. Jangan sampai makanan menjadi rantai persebaran virus corona," ujar Sri Maryuni. Paket lengkap Kit Covid 19 diharapkan dapat membantu meringankan beban pelaku UMKM.