Ketum PPA : 'Aisyiyah Kaya Cara Hadapi Persoalan Kebangsaan

29 Juni 2019 16:06 WIB | dibaca 291

 
Yogyakarta - Pesta demokrasi telah usai, dinamikanya tidak lepas dari perhatian 'Aisyiyah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat memberikan pengarahan dalam Silaturahim dan Syawalan 1440 H Keluarga Besar Pimpinan Pusat 'Aisyiyah pada Sabtu (29/6).
 
Noordjannah menyampaikan bahwa Mahkamah Konstitusi sudah menyampaikan keputusannya terkait pemilu dan itu adalah keputusan final tetapi menurutnya masih ada hal lain yang harus dihadapi bersama. "Saat ini yang dihadapi adalah bukan saja persoalan kemenangan tetapi persolan yang besar dalam tubuh bangsa Indonesia dan sisa-sisa dari pesta demokrasi itu luar biasa dan harus menjadi perhatian 'Aisyiyah."
 
Hal yang harus menjadi perhatian 'Aisyiyah menurut Noordjannah adalah terkait persatuan dan kesatuan bangsa paska pesta demokrasi. "Bagaimana agar 'Aisyiyah itu bisa menyatukan kembali kondisi masyarakat yang terpecah belah karena keterbelahan itu berdampak dan bagaimana kita berupaya agar dampaknya tidak berkepanjangan."
 
Menurut Noordjannah mengatasi persoalan ini menjadi peran penting bagi 'Aisyiyah. "Dengan kemampuan dakwah amar maruf nahi munkar, 'Aisyiyah insya allah akan fasih dan lihai, cermat sekaligus kaya akan cara agar bisa menghadapi persoalan kebangsaan itu dengan satu misi yaitu untuk kepentingan dakwah amar ma'ruf nahi munkar." (Suri)