Ketum 'Aisyiyah Lantik Ketua Baru STIKES ‘Aisyiyah Palembang

14 Februari 2020 16:03 WIB | dibaca 255

PALEMBANG – Amal Usaha 'Aisyiyah di bidang pendidikan, STIKES 'Aisyiyah Palembang menguatkan kiprahnya dengan dilantiknya Ketua STIKES 'Aisyiyah Palembang periode 2019-2023. Khoirin SKM. M.Kes, sebagai Ketua STIKES ‘Aisiyah Palembang periode 2019-2023 dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Dr. Siti Noordjannah Djohantini, MM., M.Si pada Kamis (13/2). Dalam kesempatan ini juga diresmikan Paud ‘Aisyiyah Melati. 

STIKES 'Aisyiyah Palembang adalah amal usaha Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan dengan izin pendirian SK No. 574/E/O/2014 tanggal 17 Oktober 2014 yang memiliki 3 (tiga) Program Studi di antaranya S1 Farmasi, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Sebelumnya, STIKES 'Aisyiyah Palembang diketuai oleh Dr. Hj. Nurhayati, M.Kes periode 2014-2019.

Dirinyapun dalam kesempatan ini mengucapkan selamat kepada ketua STIKES ‘Aisyiyah yang baru. “Selamat menjalankan tugas semoga amanah dan istiqomah,” ucapnya.

Ketua STIKES 'Aisyiyah Palembang periode 2019-2023, Khoirin SKM. M.Kes mengucapkan terimah kasih dan memohon dukungan kepada keluarga besar STIKES ‘Aisyiyah dan Keluarga besar ‘Aisyiyah.

 

“Kepada ibu ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Dra. Hj Darmi Hartati, jangan sungkan untuk langsung menegur bahkan menjewer saya bila nanti dalam menjalankan amanah ini, saya keluar dari rel yang telah ditentukan,” tukasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel untuk terus memberikan bimbingan dan bersinergi dalam mengembangkan STIKES ‘Aisyiyah Palembang.

“Sudilah kiranya Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang mengajak dan membimbing kami supaya bisa berkembang seperti UMP,” tambahnya.

Ketua PWA Sumsel, Dra Hj Darmi Hartati mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada ketua STIKES ‘Aisyiyah sPalembang sebelumnya.

“Selamat bertugas, kami doakan dan harapkan mudah-mudahan STIKES ‘Aisyiyah lebih berkembang dan Berkemajuan, Menjadi UNIVERSITAS ‘AISYIYAH PALEMBANG," ucapnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) wilayah II, Prof. DR. H. Slamet Widodo MS., MM mengatakan, dirinya hadir di STIKES ‘Aisyiyah seperti kembali ke rumah sendiri.

“Saya minta Civitas Akademika STIKES ‘Aisyiyah bisa lebih meningkatkan etos kerja sehingga dapat menjadikan STIKES ‘Aisyiyah berstatus Universitas ‘Aisyiyah Palembang,” harapnya saat menghadiri pelantikan.

Slamet menambahkan bahwa di era 4.0 kualitas harus tetap dijaga dan harus memiliki kompetensi yang lebih sesuai dengan tuntutan zaman agar tidak menjadi perguruan tinggi yang tertinggal.

Sementara itu Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam sambutannya mengatakan untuk menerima amanah dengan ikhlas. "Amanah seberat apapun, kalau diterima dengan ikhlas akan menjadikan semua pekerjaan menjadi ringan, Ini kesempatan dan peluang besar yang diberikan LLDikti wilayah II bagi STIKES 'Aisyiyah, sekiranya senantiasa perlu dukungan dari PWA Sumsel," tuturnya.

Sumber: sumeks.co