Ketua Umum PPA Lantik Ketua STIKES 'Aisyiyah Surakarta

16 Agustus 2017 11:24 WIB | dibaca 1404

 

Selasa (15/8) Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) menghadiri pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) 'Aisyiyah Surakarta periode 2017-2021. Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini bersama Sekretaris Umum PPA Diyah Nuraini kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium STIKES 'Aisyiyah Surakarta.


 

Pelantikan Ketua STIKES ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Surakarta beserta jajarannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta beserta jajarannya, Badan Pembina Harian (BPH) STIKES, serta perwakilan dari Dikti PPA. Acara ini juga mengundang 50 civitas akademika STIKES 'Aisyiyah Surakarta yang menyaksikan pelantikan dengan antusias.



Acara yang dimulai dengan pembukaan, menyanyikan mars 'Aisyiyah, pembacaan doa serta penayangan video profil STIKES 'Aisyiyah Surakarta ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pelantikan Ketua STIKES 'Aisyiyah Surakarta yang dilakukan oleh Sekretaris Umum PPA. Selanjutnya dilakukan pembacaan sumpah jabatan oleh Ketua Umum PPA yang diikuti oleh Ketua STIKES terpilih Riyani Wulandari.

Pada pidato pelantikannya Riyani Wulandari mengajak segenap civitas akademika STIKES 'Aisyiyah Surakarta untuk bersama-sama membangun STIKES ke arah yang lebih baik. Riyani juga menyampaikan terimakasih kepada pendahulunya dan berjanji akan meningkatkan lagi apa yang sudah diraih saat ini.

Ketua Umum PPA pada pidato sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan ketua STIKES 'Aisyiyah Surakarta yang baru juga mengajak seluruh unsur 'Aisyiyah-Muhammadiyah untuk bersama-sama membesarkan pilar-pilar persyarikatan salah satunya adalah pilar pendidikan melalui perguruan tinggi. "Seluruh pihak dengan ikhlas tulus dan ikhtiar yang sangat kuat harus dibangun bersama dalam usaha menguatkan, membesarkan dan memberikan kemanfaatan yang lebih luas dari perguruan tinggi ini," ujar Noordjannah.  Noordjannah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPH dan ketua STIKES sebelumnya yang telah bekerja keras sehingga STIKES 'Aisyiyah Surakarta telah berkembang sehingga hari ini.

  

  
 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah juga berkesempatan meresmikan Gedung Auditorium yang baru selesai di bangun di area STIKES 'Aisyiyah Surakarta yakni gedung Prof. Dra. Siti Baroroh Baried.