Ketua Umum PP 'Aisyiah Menjadi Pembicara dalam Kuliah Umum Prodi PG PAUD FKIP Unismuh Makassar

05 Oktober 2017 20:48 WIB | dibaca 141

Program Studi Pendidikan Guru PAUD FKIP Unismuh Makassar menggelar kuliah umum yang  bertempat di mini hall 2 FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar Rabu (4/10). Kuliah Umum tersebut menghadirkan Ketua Umum PP Aisyiyah Muhammadiyah, Siti Noordjannah Djohantini, sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut Noor memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Prodi PG PAUD FKIP Unismuh. “Kami memiliki harapan para mahasiswa bisa menjadi kader-kader calon guru PAUD yang mampu menjadi pendidik seutuhnya dan bisa membesarkan sekolah PAUD/TK ‘Aisyiyah di wilayahnya masing-masing setelah menyelesaikan kuliah di Unismuh Makassar” Ucapnya. Lebih lanjut Noor  mengatakan mahasiswa diharapkan bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Turut hadir pula dalam kuliah umum tersebut Ketua PP ‘Aisyiyah, Shoimah Kastolani, Ketua PW ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan, Nurhayati, Ketua BPH Unismuh Makassar, M. Syaiful Saleh, Sekretaris PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan Irwan Akib, Jajaran wakil dekan se-FKIP Unismuh, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Ketua Prodi PGPAUD, HIMA PG PAUD dan mahasiswa PG PAUD FKIP Unismuh Makassar.

Selain itu, kuliah umum ini pula dirangkaikan dengan serah terima mahasiswa PAUD program Unggulan dari PP ‘Aisyiyah.  Sebanyak 35 mahasiswa yang berasal dari wilayah Indonesia timur akan kuliah selama 4 tahun di Unismuh Makassar. Selain berkuliah, mahasiswa  tersebut juga akan diberi perhatian khusus. “Mereka diasramakan untuk dibekali tentang al Islam kemuhammadiyahan” ungkap Tasrif Akib, Ketua Prodi PG PAUD FKIP Unismuh Makassar.

Tasrif Akib menyampaikan sangat berterima kasih atas kehadiran unsur Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang bersedia hadir memberi kuliah tamu. Selain itu, Ia juga berharap kerjasama ini akan terus berlanjut untuk menghasilkan kader-kader aisyiyah khususnya pada bidang pendidikan anak usia dini. (Karima)