Ketua PP ‘Aisyiyah, Masyithoh Chusnan Resmikan Politeknik Kesehatan ‘Aisyiyah Banten

25 Januari 2019 13:41 WIB | dibaca 388

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) ‘Aisyiyah Banten resmi di-launching oleh Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA), Masyithoh Chusnan, M.Ag pada (24/01). Launching Poltekkes ‘Aisyiyah Banten merupakan peresmian perubahan bentuk dari Akademi Kebidanan (Akbid) ‘Aisyiyah Banten. Perubahan bentuk ini didasari oleh harapan akan tambahan jumlah program studi (prodi). “Karena kalau bentuknya Akbid hanya boleh satu prodi, sementara kita tidak bisa hanya bertahan di D3 Kebidanan saja. Kemudian kita mengurus perubahan bentuk dari Akademi menjadi Politeknik Kesehatan, karena dengan begitu, kita bisa membuka banyak prodi” ujar Ketua Panitia perubahan bentuk instansi Akbid menjadi Poltekkes, Mazia Amalia yang juga Sekretaris Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Banten.

Launching Poltekkes ‘Aisyiyah Banten dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Provinsi Banten, H. Syamsir, Walikota Kota Serang, Syafrudin, Ketua PPA, Masyithoh Chusnan, M.Ag serta perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Meski berhalangan hadir, Gubernur Banten, Dr. H. Wahidin Halim, M.Si memberikan support atau dukungan penuh kepada Poltekkes ‘Aisyiyah Banten melalui sambutan yang disampaikan oleh H. Syamsir. “Dari pemerintah daerah sendiri memang konsentrasi dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Jadi memang dibutuhkan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di instansi kesehatan milik pemerintah di Banten. Oleh Karen itu, kami mengharapkan Poltekkes ‘Aisyiyah Banten dapat mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang berkualias dan dengan jumlah yang banyak supaya bisa memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di Banten”, jelasnya.

Ketua PPA, Masyithoh Chusnan, M.Ag mengatakan bahwa Poltekkes ‘Aisyiyah Banten merupakan aset bersama, organisasi dengan pemerintah setempat. Ia juga mengutarakan harapannya pada pemerintah agar terus memberikan dukungan atas keberadaan Poltekkes ‘Aisyiyah Banten. “Berharap pemda memberikan support atas keberadaan Poltekkes ‘Aisyiyah. Pemerintah juga diharapkan peduli dengan PTS agar dapat berkembang dan maju.”

Launching Poltekkes ‘Aisyiyah dirangkai dengan kegiatan Kuliah Umum oleh Siti Ruhaini Dzuhayatin, staf Khusus Presiden tentang Isu Keagamaan Internasional. Di akhir, Mazia Amalia berharap Poltekkes ‘Aisyiyah Banten dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga kesehatan, dapat menambah prodi baru serta dapat menjadi pilihan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bagi masyarakat. (AAM)