Kerjasama Kemanusiaan Lazismu dan Bintang Toedjo

11 Agustus 2019 11:08 WIB | dibaca 24

 
Menyambut Hari Idul Adha 1440 H Lazismu terus menelurkan misi kemanusiaannya melalui progam “Berqurban Untuk Kemanusiaan." “Lazismu akan meyelenggarakan qurban sebagai support kegiatan-kegiatan kemanusiaan selain respon kebencanaan. Untuk itulah melalui progam "Berqurban untuk Kemanusiaan” Lazismu akan memproduksi rendang kaleng sebagai bagian produksi qurban agar bisa di salurkan di tempat yang sulit terjangkau termasuk lokasi bencana,” ungkap Hilman Latief Direktur Utama Lazismu, saat menerima kerjasama Bintang Toedjoe di Kantor PP Muhammadiyah, pada Kamis (8/8/2019). 
 
Atas spirit kemanusiaan itulah, Lazismu kembali menerima kerjasama dengan PT Bintang Toedjoe melalui brand Bejo Jahe Merah yaitu komitmen kepada masyarakat dalam mendukung progam semangat berqurban serentak di 1.000 masjid di seluruh Indonesia. 
 
Kerjasama ini sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan PT Bintang Todjoe Bejo Jahe Merah yang masih percaya Lazismu sebagai lembaga terbesar di Indonesia dengan berbagai progam yang dilaksanakanya. 
 
Dikatakan Simon Jonatan,  Direktur Bintang Toedjoe, melalui brand besar Bejo Jahe Merah, pihaknya  mendorong dan menggelorakan komitmen berbagi rasa dengan saudara yang membutuhkan tepat di Hari Idul Adha.
 
“Untuk itulah kami bersama Lazismu menjadi terdepan dalam mempromosikan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus ingat kepada sesama dan memberikan zakat dan amal ibadahnya kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya yang hadir dalam Konferensi Pers di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. 
 
Turut hadir dalam kerjasama Lazismu dengan PT Bintang Toedjoe, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, jajaran PP ‘Aisyiyah, Haed of Brand Jahe Merah David Herlambang dan Brand Ambassador Bejo Jahe Merah, Cholidi.
 
“Kerjasama Lazismu dengan PT Bintang Toedjoe adalah kegiatan positif untuk menyebarkan semangat berqurban. Dengan kerjasama ini harapannya bisa menjadi cara memaksimalkan rantai kebaikan dalam memperingati hari besar Islam yaitu Idul Ahda tahun ini,” kata Cholidi. 
 

 

Selain melakukan bantuan kemanusiaan dalam negeri, Direktur Utama Lazismu menyampaikan bahwa Lazismu juga menyelenggarakan program kegiatan qurban diluar negeri seperti di Rohingya, Myanmar, Bangladesh dan Palestina. “Hal ini dilakukan sebagai misi kemanusiaan diberbagai tempat. Mudah-mudahan dengan ini Lazismu bisa memberikan semangat berqurban dan berkorban untuk kemanusiaan,” ungkapnya. 
 
 
Sumber : www.muhammadiyah.or.id