Kerjasama 'Aisyiyah - Lazismu Bantu Seragam Bagi Siswa di Sorong

22 Oktober 2019 13:25 WIB | dibaca 137

PAPUA BARAT -- Keberadaan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diluncurkan Lazismu dan 'Aisyiyah Kota Sorong pada 25 Agustus 2019, dalam perkembangannya mendapat respons yang positif. Salah satunya dilihat dari semakin meningkatnya jumlah peserta didik.

Ketua Lazismu Papua Barat, Kamaluddin, mengatakan saat peluncuran dulu siswa sudah dikenalkan pembelajaran dasar berhitung, mengenal huruf dan hapalan doa-doa.

Secara resmi proses belajar mengajar dilaksanakan pada (9/9). Bersama 'Aisyiyah Kota Sorong, untuk menunjang proses pembelajarannya, terdapat dua guru dan satu orang tenaga administrasi.

"Seluruh siswa PAUD berjumlah 22 orang, beberapa anak yang lain usianya sudah 7 tahun karena belum melanjutkan ke sekolah dasar (SD). Seluruh siswa di sini merindukan pakaian seragam. Kamal mengajak para dermawan untuk turut membantu siswa PAUD di sini agar mereka juga dapat belajar dengan gembira, semoga harapan ini segera terkabul," katanya.

Lazismu mengambil inisiatif seluruh siswa dibebaskan dari biaya. Semuanya disediakan secara gratis agar anak-anak di sini dapat mendapatkan akses pendidikan yang layak.

“Hal ini kami lakukan karena semua murid yang ada asli putra-putri Papua Barat,” katanya.

Dalam kesempatan berbeda, Kamaluddin yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Papua Barat, Sabtu (19/10) kemarin menyerahkan bantuan berupa kumpulan Khutbah Jumat dan Idul Fitri dan Idul Adha yang dikumpulkan melalui majalah Suara Muhammadiyah.

“Alhamdulillah buku-buku itu diterima oleh Imam Masjid Al-Hijrah di ruangan kelas PAUD Lazismu,” pungkasnya.

Sumber: muhammadiyah.or.id