Kegiatan Safari IVA di Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Cilacap

17 Oktober 2016 21:53 WIB | dibaca 1772

 
Minggu (16/10) PDA Cilacap melaksanakan kegiatan safari IVA di kelurahan Cilacap Selatan. Menurut Yuli Widi Indriyani selaku tim Program MAMPU Cilacap, kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam memperingati bulan peduli kanker payudara di bulan Oktober yang pada puncaknya merupakan kegiatan Pink-Blue Day PDA Cilacap.
 
 
 
Acara yang dilaksanakan oleh BSA Annisa ini dihadiri juga oleh Lurah, ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Cilacap Selatan dan kepala Puskesmas Cilacap Selatan 2. Kegiatan yang diawali dengan senam sehat ini kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kanker serviks dan kanker payudara. Materi sosialisasi disampaikan oleh dr.Reza Prima Muharama  yang juga merupakan kepala Puskesmas Cilacap Selatan 2.
 
 
 
Yuli menyampaikan bahwa respon masyarakat atas kegiatan ini cukup positif "Masyarakat sangat antusias atas kegiatan ini dan banyak yang kemudian menyadari mereka belum tes IVA". Ditambahkan oleh Yuli bahwa itulah yang menjadi tujuan kegiatan ini agar setelah sosialisasi ibu-ibu bisa menyadari pentingnya pemeriksaan IVA bagi kesehatan mereka dan mereka bisa lebih mengetahui lagi tentang kanker serviks. (SPU)