Kegiatan MAMPU 'Aisyiyah Mamuju dapatkan Perhatian Media Massa

17 Oktober 2017 18:27 WIB | dibaca 634

MAMPU ‘Aisyiyah Mamuju, Sulawesi Barat adakan kegiatan pemeriksaan IVA-SADARNIS yang diadakan di Puskesmas Bambu (16/10), dengan jumlah 32 peserta yang hadir. Hal tersebut diungkapkan oleh Rhenawati J Tampion selaku koordinator program MAMPU ‘Aisyiyah Mamuju.

Rhena mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga menarik perhatian media massa, pada hari tersebut MAMPU ‘Aisyiyah Mamuju mendapati kunjungan TVRI Sulawesi Barat dan TVRI Nasional.

Halimah selaku Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Mamuju dan Rhena berkesempatan menjadi narasumber dalam proses peliputan media tersebut.

“Saya berkesempatan untuk menjelaskan bagaimana ‘Aisyiyah mendorong masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan pemahaman terkait kanker leher Rahim, agar masyarakat paham bahwa pemeriksaan dini itu penting karena kanker itu sangat mengerikan,” ungkap Halimah.

Rhena sebagai narasumber menjelaskan terkait suka duka di lapangan dan hambatan terbesar, bahwa masyarakat masih mempunyai budaya malu untuk pemeriksaan terkait area sensitive yang diperiksa.

“Saya menjelaskan bagaimana usaha saya untuk mendorong masyarakat meninggalkan rasa malu untuk periksa, dan saya junga mengantarkan reporter TVRI tersebut untuk meliput Balai Sakinah ‘Aisyiyah yang didampingi oleh PDA Mamuju,” ungkap Rhena.

Pemeriksaan IVA-SADARNIS yang dilaksanakan tersebut juga merupakan bagian dari pelatihan tenaga kesehatan di Mamuju yg dilatih oleh ‘Aisyiyah bekerjasama dengan Dinkes. [Karima]