KB dan TK 'Aisyiyah Ngrenak Isi Kegiatan Jeda Dengan Market Day

11 Maret 2020 14:09 WIB | dibaca 89

Delingan – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Aisyiyah membantu siswanya dalam meningkatkan pengetahuan dan berbagai kemampuan. Seperti Kelompok Belajar dan Taman Kanak-Kanak (KB dan TK) ‘Aisyiyah Ngrenak Delingan.

Sejumlah 65 anak-anak yang terdiri dari 50 murid TK dan 15 murid KB pada (9/3) belajar bersama lima guru dalam menumbuhkan kemandirian yang berjiwa sosial dan jiwa kewirausahaan dalam rangka jeda. Kegiatan tersebut dikemas dalam aktivitas Market Day dengan pergi ke pasar terdekat, yaitu Pasar Bejen untuk mengunjungi pabrik tahu bapak Anto dan ibu Tiwuk yang berlokasi di Gedong, Karanganyar.

Setelah tiba di sana, murid TK ‘Aisyiyah Ngrenak disambut oleh keluarga bapak Anto dengan gembira. Anak-anak mengamati proses pembuatan tahu dari kedelai yang super dan berkualitas, melihat proses pembuatan tahu, sampai jadi hasil tahu yang teksturnya putih bersih, empuk alami tanpa bahan pengawet.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Kepala KB dan TK ‘Aisyiyah Ngrenak, Utin Suwarni, S.Pd.

“Terima kasih kepada keluarga Bapak Anto yang telah memberi tempat dan waktu kepada anak-anak untuk mengamati proses pembuatan tahu, semoga kelak anak bisa menjadi wirausaha sholeh dan sholehah yang handal,” ucap Utin.

Dari aktivitas Market Day, Utin berharap anak-anak kembali ke rumah dengan perasaan senang, memasak tahu yang dibawa pulang bersama ibu, dan melekatkan pengetahuan tentang kewirausahaan dengan anak-anak tersebut.