Jokowi Tandatangani 5 Prasasti Amal Usaha Muhammadiyah-'Aisyiyah

23 Mei 2016 20:48 WIB | dibaca 2984

 

aisyiyah.or.id, Yogyakarta- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tantadangani 5 prasasti amal usaha Muhammadiyah-'Aisyiyah dalam peresmian Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin (23/05). Kelima prasasti tersebut adalah Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), Gedung Walidah Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta, inovasi Pembangkit Listrik Universitas muhammadiyah Malang, RS Muhammadiyah Sumbawa, dan Pusat Observatorium Astronomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

"Seluruh amal usaha (tersebut) hadir sebagai bentuk pengkhidmatan Muhammadiyah bagi pada bangsa. Universitas 'Aisyiyah hadir sebagai universitas pertama yang dikelola oleh organisasi perempuan, kemudian pembangkit listrik sebagai inovasi dan sumbangsih untuk masyarakat, kemudian pusat observatorium menjadi salah satu pusat kajian Muhammadiyah dan masyarakat," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir.

Haedar juga mengatakan bahwa amal usaha Muhammadiyah yang terus dihadirkan sejalan dengan semboyan Muhammadiyah yang disebutnya lebih banyak bekerja dan sedikit bicara. [Mids]